gambar unggulan

Pengiriman cargo Jakarta ke Palembang bisa dijangkau menggunakan jalur darat. Meski harus menyeberangi selat Sunda, pengiriman ini masih terhitung sebagai jalur darat. Karena jarak Jakarta ke Palembang masih terhitung dekat, banyak orang yang memilih jalur darat.

Namun bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan menggunakan cargo jalur darat? Di bawah ini akan dijelaskan secara lebih lengkap

48 cargo jakarta ke palembang

Poin Plus Cargo Jakarta ke Palembang Jalur Darat

Ini dia beberapa kelebihan pengiriman cargo jalur darat dari Jakarta ke Palembang.

1.     Biaya Lebih Murah

Keunggulan yang pertama adalah biaya pengiriman yang jauh lebih murah dibandingkan jalur laut maupun udara. Bongkar muatnya juga tidak terlalu banyak sehingga biaya yang keluar bisa lebih sedikit.

2.     Prosedur Lebih Mudah

Prosedur pengiriman barang via jalur darat jauh lebih mudah dibandingkan jalur laut atau udara. Dokumen yang diperlukan juga lebih sedikit, hanya surat jalan serta invoice. Proses mengurusnya tidak terlalu sulit.

3.     Bisa Mengangkut Berbagai Jenis Barang

Hampir semua jenis barang bisa diangkut menggunakan armada jalur darat. Mulai dari bahan pokok, barang elektronik, kendaraan, sampai alat berat, semua bisa diangkut. Tinggal sesuaikan saja armada truk yang akan digunakan.

4.     Tersedia Opsi Door to Door

Pengiriman melalui jalur darat menyediakan opsi door to door. Artinya, barang bisa diambil di alamat rumah Anda. Selanjutnya, barang juga bisa diantarkan sampai ke alamat tujuan secara langsung.

5.     Minim Transit

Proses pengiriman jalur darat sangat minim transit. Dengan begitu, keamanan barang bisa lebih terjamin.

6.     Menjangkau Lebih Banyak Tempat

Dibandingkan dengan cargo laut atau udara, cargo darat bisa menjangkau lebih banyak tempat. Bahkan lokasi terpencil sekalipun.

Poin Minus Cargo Jalur Darat

Pengiriman jalur darat juga punya dua kekurangan utama berikut ini.

1.     Waktu Pengiriman Lebih Lama

Waktu pengiriman menggunakan jalur darat cenderung lebih lama. Hal ini disebabkan karena kondisi lalu lintas yang tidak bisa diprediksi.

2.     Risiko Kerusakan Barang

Risiko kerusakan barang juga lebih tinggi akibat medan jalan yang tidak semuanya mulus. Jadi, diperlukan packing ekstra untuk barang-barang berisiko.

Jika Anda tidak ingin menggunakan jalur darat untuk pengiriman cargo Jakarta ke Palembang, masih ada opsi jalur udara. Namun biaya yang diperlukan juga jauh lebih besar.

By adhom